Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkes Banjir Doa

Kompas.com - 18/01/2011, 13:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Para anggota Komisi IX DPR mendoakan  Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih yang diketahui menderita penyakit kanker paru-paru. Doa agar segera sembuh dari penyakitnya disampaikan anggota DPR dalam rapat kerja Komisi IX DPR dengan Kementerian Kesehatan, Selasa (18/1/2011) di Gedung DPR, Jakarta.

Dalam setiap kesempatan bertanya yang digilir kepada setiap anggota, mereka mendoakan agar Endang tetap sehat menyusul kabar bahwa dirinya mengidap kanker paru-paru stadium empat. "Selamat bekerja, saya selalu mendoakan Ibu sehat-sehat selalu," ungkap anggota Komisi IX dari Fraksi PAN, Mardiana Indraswati, ketika mengakhiri pertanyaannya.

Doa serupa dilontarkan anggota komisi dari Fraksi PDI-P, Imam Suroso, yang sempat menyinggung penyakit Endang dan sempat dilarang oleh anggota komisi dari Fraksi Demokrat, Dhiana Anwar. "Semoga Ibu Menteri panjang umur...," katanya.

Gandung Pardiman dari Fraksi Golkar juga menyisipkan doanya setelah bertanya soal rumah sakit kepada Endang dan sejumlah direktur jenderal yang mengikuti rapat kerja ini. "Saya mendoakan semoga Ibu Menteri cepat sehat," ujarnya. 

Dalam keterangan persnya, kemarin, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menerima vonis penyakit kanker yang dideritanya sebagai anugerah dari Tuhan. Endang tidak menganggap penyakit ini sebagai beban yang akan merintanginya dalam berkarya dan melakukan tugas berat sebagai menteri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com