Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspresi Individual dalam Tren 70-80an

Kompas.com - 08/02/2011, 14:34 WIB

KOMPAS.com - Setiap kita adalah pribadi yang unik. Membawa warna dalam hidup yang berbeda. Lalu, mengapa kita mau diseragamkan? Tunjukkan siapa dan bagaimana "warna" Anda dalam hidup. Salah satu caranya, lewat ekspresi penampilan. Produk perawatan rambut khusus salon asal Amerika, Matrix, memperkenalkan tren pewarnaan dan gaya rambut terbaru di 2011, berjudul, Pure Alert.

Patricia Lauretta Viola, Senior Product Manager Matrix Indonesia, mengatakan, "Setiap tahunnya Matrix meluncurkan tren pewarnaan dan gaya rambut. Tahun ini, kami mengambil tema Pure Alert. Yakni, tren individual yang cerah, eskpresif, dan berani. Karena di Matrix, kami memiliki motto 'Imagine All You Can Be'," jelasnya kepada Kompas Female usai peluncuran tren warna ini, di L'Oreal Academie, Kuningan, Jakarta, Selasa, 8 Februari 2011.

Lebih lanjut, Patricia menjelaskan bahwa tren yang diperkenalkan Matrix tahun ini terinspirasi dari gaya rambut tahun 1970-80an yang dimodernkan, serta inspirasi warna-warni cerah tahun-tahun tersebut pula. Menurutnya, tahun-tahun tadi ada banyak inspirasi yang bisa digali dan memberi saluran setiap pribadi untuk berekspresi.

"Konsepnya ceria, warnanya berani dan bersemangat. Potongan rambutnya jelas dan tegas, ada pilihan untuk panjang dan pendek, serta styling layer dan keriting," jelas Patricia.

Untuk tren ini, Matrix bekerja sama dengan Rudy Hadisuwarno untuk memperkenalkan tren pewarnaan dan gaya rambutnya. Ada 5 gaya yang diperkenalkan Matrix untuk para pelanggan wanitanya yang bisa dipilih sesuai sifat dan karakteristik masing-masing, yakni:

Sugar Crop

Potongan rambut superpendek dengan warna dasar merah kecoklatan diperkaya efek highlight pirang. Tepat bagi yang memiliki kepribadian seksi, dinamis, ceria, edgy, namun ingin tetap feminin.

Ruby Rush

Warna rambut pendek bob modifikasi, poni blunt dan penuh, serta potongan meruncing di depan, seperti gaya rambut personel The Beatles di akhir tahun 70an. Untuk warna, Matrix memperkenalkan gradasi warna merah keunguan. Kesannya sederhana, elegan, klasik, dan manis.

Flame Burst

Gaya untuk rambut panjang yang diberikan styling keriting bergelombang. Lebih feminin dengan sentuhan pukau warna merah kejinggaan. Kesan seksi dan menggoda, serta menyita perhatian setiap orang yang ada di sekitarnya. Ingat gaya rambut para pemeran di film The Grease yang diperankan oleh Olivia Newton-John dan John Travolta? Rambut besar dan bervolume akan seperti itu.

Layer Cream

Pilihan lain untuk yang memiliki rambut panjang dan lurus. Potongan layer dengan detail disconnect di bagian depan, tanpa banyak tekstur ataupun styling. Warna mocha blonde dengan gradasi pantulan pirang akan menyiratkan pribadi mandiri dan kuat. Cocok untuk mereka yang suka tampil beda.

Chestnut Must

Menurut Rudy Hadisuwarno, warna ini adalah pilihan yang aman untuk mereka yang baru pertama kali menggunakan pewarna rambut. Warnanya yang sederhana dan hangat ditambah dengan highlight caramel serta coklat chestnut yang menarik perhatian akan tepat bagi mereka yang ingin terlihat profesional namun tetap menarik. Brand ambassador Matrix, Acha Septriasa juga menggunakan tren warna ini pada rambut panjangnya.

"Di salon, saya sejak dulu menggunakan 3 pewarna Matrix untuk dicampurkan dan mencari warna yang individual. Wonder.Brown, Wonder.Light, dan SoColor.Beauty memang membuat warna yang diterapkan lebih berkilau, mau terang atau gelap, jadi kelihatan," jelas Rudy yang mengingatkan bahwa untuk mendapatkan tren warna, sebaiknya selalu konsultasikan petugas di salon mengenai warna yang tepat, lebih baik jika menunjukkan contoh hasil warna yang diinginkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com