Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Diduga Pergi Bersama Teman FB-nya

Kompas.com - 25/07/2011, 16:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang gadis diduga kabur bersama kekasihnya yang dikenalnya melalui jejaring sosial Facebook. Dewi Putriani (15), pelajar SMP 149 Kampung Melayu, Jakarta Timur, ini sudah meninggalkan rumah sejak Jumat (22/7/2011) pukul 16.00 tanpa membawa telepon seluler dan baju ganti. Ayahnya, Refandi (38), curiga bahwa anak perempuannya kabur bersama pacarnya yang bernama Ardi.

"Selama ini saya selidiki dari Facebook dia. Saya cari tahu terakhir kontak dengan siapa. Lewat HP juga terakhir dia berhubungan dengan siapa," kata Refandi yang ditemui di Polsektro Jatinegara, Senin.

Dia mengatakan, berdasarkan pencarian yang sudah dilakukannya bersama sang istri, semua mengarah kepada Ardi. Bahkan, Refandi mengaku bahwa dia sudah menahan salah satu teman Ardi lainnya dan dibawa ke ketua RT setempat setelah berusaha mencari kekasih anaknya di daerah Cipinang Besar.

Ardi yang diketahui sehari-hari mengamen sudah tidak kembali ke rumahnya sejak Putri meninggalkan rumah. Teman-teman Putri dan Ardi pun tak ada yang tahu keberadaan mereka. Hingga kini Refandi yang belum pernah bertemu Ardi secara langsung ini terus mencari anak perempuannya yang belum menghubungi pihak keluarga. Dia yakin bahwa Putri mendapat pengaruh buruk dari pria yang ditemuinya melalui Facebook ini.

Refandi telah melayangkan surat keterangan orang hilang ke pihak kepolisian dan meminta bantuan agar anaknya dapat kembali. Orangtua Putri mengharapkan bahwa pihak polisi dan media dapat membantu mencari anaknya dengan menghubungi 0818755010212 atau 08139889453.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com