Resep Alami Redakan Gangguan Perut

Kompas.com - 26/07/2011, 11:38 WIB
EditorAsep Candra

KOMPAS.com — Apakah Anda sering mengalami perut terasa berat, sering bersendawa, kembung, atau terasa panas? Keadaan seperti itu sering kali berhubungan dengan gangguan pencernaan, dan ketika menyerang membuat Anda menjadi tidak nyaman dan mengganggu aktivitas.

Gangguan pencernaan sering kali berkaitan dengan kebiasaan makan yang tak sehat dan tingkat stres yang mengakibatkan sekresi cairan perut yang tidak menentu. Saat situasi ini datang menghampiri, Anda tidak perlu terburu-buru ke toko obat untuk membeli antasida untuk mengatasinya.

Ada baiknya Anda mencoba sejumlah resep alami berikut ini. Sepuluh resep berikut ini dapat meringankan keluhan pada pencernaan Anda.

1. Lemon dan jahe

Ini  adalah resep paling sederhana dan bahan-bahannya tersedia di rumah Anda. Yang Anda butuhkan adalah dua sendok makan jus lemon, jahe, dan madu lalu dicampur dengan segelas air hangat. Minum ramuan ini setelah makan.

2. Jeruk

Jika Anda berpikir resep di atas sulit, cobalah memakan jeruk setelah makan. Para ahli mengatakan, memakan jeruk dapat memberikan istirahat pada organ-organ pencernaan dan dapat memberikan gizi yang cukup.

3. Anggur

Siapa yang dapat menduga adanya hubungan antara buah anggur dan kesehatan pencernaan? Anggur ternyata adalah buah lezat yang dikenal dapat menghilangkan iritasi pencernaaan dan lambung.

4. Lemon

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.