Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disiapkan "Sniper" dan Tukang Pijat

Kompas.com - 29/07/2011, 16:29 WIB

KENDAL, KOMPAS.com — Pada H-7 sampai H+7 Lebaran nanti, Polisi Resor Kendal, Jawa Tengah, akan menempatkan beberapa penembak jitu (sniper) di tiga pos pengamanan (Pos Pam) yang ada di jalan lingkar Kaliwungu, Weleri, dan jalan lingkar Weleri.

Ditempatkannya sniper di tiga pos pam tersebut karena jalan tersebut dinilai rawan kejahatan. Hal itu dikatakan oleh Kapolres Kendal, AKBP Agus Suryo Nugroho. Agus menjelaskan, saat ini sedang ada pergeseran penempatan Pos Pam, disesuaikan kondisi dan situasi jalan. "Kami akan membuat enam Pos Pam dan 16 sub-Pos Pam," kata Agus Suryo.

Agus menambahkan, pihaknya juga akan memasang CCTV di beberapa jalan sehingga kemacetannya bisa terpantau langsung di masing-masing Pos Pam. Ia menambahkan, di enam Pos Pam tersebut juga akan diberi petugas kesehatan dan tukang pijat gratis.

"Bagi yang capek, bisa langsung pijat. Ini untuk meminimalisasi angka kecelakaan. Pasalnya, kebanyakan kecelakaan itu disebabkan karena sopirnya capek," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com