Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nagreg Padat, Limbangan Diduga Bermasalah

Kompas.com - 27/08/2011, 09:00 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pada H-3 Lebaran, Jalur Nagreg terpantau padat dengan kendaraan yang merayap pelan. Diduga, jalur Limbangan di Garut tidak lagi mampu menampung luapan kendaraan.

Hal itu berdasarkan pantauan Kompas, Sabtu (27/8/2011). Kemacetan sudah terlihat sejak Bundaran Nagrog, Kecamatan Cicalengka. Jarak antarkendaraan mulai rapat meski tidak sampai berhenti. Selepas Bundaran Nagrog, ada kendaraan yang mogok sehingga menyebabkan kepadatan kian menjadi.

Menurut radio kepolisian, pemudik diberi opsi untuk menggunakan jalur alternatif meski belum ada instruksi untuk mengalihkan arus.

Kondisi ini bisa disebabkan arus kendaraan yang berjalan satu arah dengan tiga lajur di Jalur Nagreg tiba-tiba menyempit begitu memasuki Jalur Limbangan menuju Garut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com