Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nagreg Kembali Tersendat

Kompas.com - 27/08/2011, 11:36 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Pantauan pukul 10.30, Sabtu (27/8/2011) di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, kembali menunjukkan kemacetan panjang. Volume kendaraan yang melimpah harus bergerak merayap di jalan turunan yang dibuat satu arah.

Berdasarkan pengamatan Kompas, kendaraan pemudik yang melintasi jalur Nagreg harus berjalan perlahan. Di bagian turunan, ada satu bus yang mogok di sisi kiri sehingga membuat jalan semakin sempit dan memperparah kemacetan.

Untuk mengatasi hal itu, petugas kepolisian harus mengalihkan kendaraan yang menuju Limbangan untuk melewati jalur menuji Garut dan nanti melintasi jalur alternatif Leles-Tasikmalaya. Begitu pula dengan kendaraan yang dari gerbang Tol Cileunyi juga dialihkan ke Sumedang untuk melewati Wado-Malangbong.

Menurut penuturan petugas kepolisian, kemacetan ini diperkirakan karena jalan yang menuju Limbangan tidak mampu menampung luapan kendaraan dari Nagreg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com