Hati-hati Punya Ruang Kerja di Kamar Tidur!

Kompas.com - 25/11/2011, 16:23 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Bagi beberapa orang merasa, memiliki ruang kerja di dalam rumah adalah hal penting. Itu dilakukan karena beberapa pekerjaan menuntut diselesaikan tanpa perduli waktu, sehingga ketika sampai di rumah pekerjaan pun berlanjut.

Bagaimana dengan Anda? Bila Anda memiliki ruang kerja yang menyatu dengan kamar tidur, ada baiknya patut berhati-hati menentukan pilihan warna. Karena dalam satu ruangan ini dipakai untuk dua kegiatan. Maka, pastikan suasana ruang yang dibuat berkesan cozy dan menyenangkan.

Hindari warna terlalu terang, karena akan membuat sulit tidur bila saat lelap telah datang. Lebih baik Anda mengaplikasikan warna-warna pastel, netral, atau hangat pada dinding, plafon, serta furnitur di dalamnya.

Selain itu, gunakan juga material hangat pada lantai, seperti kayu atau karpet. Penggunaan ubin, keramik, marmer, atau granit bisa saja nyaman untuk bekerja, tetapi tidak untuk area tidur. Jika material sudah terlanjur dipasang, Anda dapat menyisatinya dengan menutupi sebagian lantai menggunakan karpet.

Perhatikan pula penggunaan lampu. Jika lampu diletakkan tepat di tengah ruangan, tahan pendaran sinarnya dengan tirai. Namun, sebaiknya lengkapi pula dengan lampu stand up dan lampu baca di area kerja. (Johana Erly Widyartanti/ Tabloid Rumah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.