Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel: SBY Berduka atas Meninggalnya Sondang

Kompas.com - 11/12/2011, 14:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turut berdukacita atas meninggalnya mahasiswa Universitas Bung Karno, Sondang Hutagalung, yang membakar dirinya depan Istana Merdeka, Jakarta, beberapa hari lalu.

"Presiden SBY sangat berduka dan berbagi kesedihan dengan orangtua dan saudara-saudaranya," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa, Minggu (11/12/2011).

Daniel mengatakan, tidak ada cara mudah untuk mengatakan perasaan terdalam kita tentang peristiwa itu. "Namun, kami yakin ada ribuan pesan yang ditinggalkan oleh kematian Sondang. Hendaknya kita mengambil apa yang menjadi bagian kita," ujarnya.

Akibat aksi bakar diri di depan Istana Negara pada Rabu lalu, Sondang mendapat perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Ia mengalami luka bakar lebih dari 90 persen.

Sabtu sore kemarin, Sondang mengembuskan nafas terakhirnya di RSCM. Belum diketahui motif bakar diri oleh pemuda tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com