Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Melahirkan di Lift

Kompas.com - 20/01/2012, 13:23 WIB

KOMPAS.com — Terkadang, jadwal persalinan memang tidak bisa diprediksi. Seperti yang terjadi pada Katie Thacker, ia melahirkan anak keduanya di lift rumah sakit yang sedang macet. Padahal, sedianya ia sedang menuju ruang persalinan yang terletak di lantai atas.

Peristiwa tersebut terjadi di St Joseph Medical Center, Washington, Amerika Serikat. Menurut cerita Luke, suami Katie, setelah pecah ketuban di rumah, Katie langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah sampai, ia dibawa oleh perawat dan bidan menuju ruang persalinan di lantai 14 rumah sakit, dengan didorong menggunakan kursi roda.

Dalam lift tersebut, selain Katie dan suami, juga ada perawat dan bidan. Mendadak di lantai 12 tiba-tiba lift berhenti. Luke dan beberapa orang kerabat memutuskan keluar lift untuk mencari bantuan teknis dan memutuskan ke lantai 14 dengan tangga.

Sementara itu, lift kembali bergerak naik. Sayangnya, di antara lantai 12 dan 14, lift benar-benar berhenti, padahal kontraksi yang dirasakan semakin kencang. Luke yang sudah berada di lantai 14 hanya bisa berdoa.

"Saat itu, saya sangat ketakutan. Setiap menit yang berlalu bagaikan sejam," katanya. Luke hanya bisa memantau proses persalinan melalui walkie-talkie.

Beberapa menit kemudian, lahirlah putra kedua mereka dengan berat badan 3,2 kilogram dan panjang 53 cm. Putra yang terlahir sehat itu kemudian diberi nama Otis Blake.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com