Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskes Lampung Turunkan Tim ke Lamsel

Kompas.com - 15/02/2012, 17:58 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Menyusul terjangkitnya 81 siswa di sebuah sekolah di Way Sulan, Lampung Selatan, oleh penyakit hepatitis A dan tipus, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung segera menurunkan tim ke lokasi penyebaran penyakit.

Humas Diskes Provinsi Lampung Asih Hendrastuti, Rabu (15/2/2012), mengatakan, tim dari Diskes Lampung telah turun hari ini untuk bekerja dengan tim penyelidik epidemiologi dari Diskes Kabupaten Lamsel menggali data klinis mengenai kasus yang menarik perhatian ini.

"Untuk mencari kesimpulannya, kita membutuhkan uji sampel dan hasil lab," tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga penyakit ini menyebar dari kantin yang ada di sekolah ini. Selain demam berdarah dengue, penyakit hepatitis kini menyebar luas dan menjangkiti ratusan warga di berbagai daerah di Lampung, antara lain Pringsewu, Kota Metro, Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Timur, dan Lampung Selatan. Bahkan, Asih sempat diopname karena ikut terkena penyakit kuning ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com