Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Negara Diharapkan Sembuh dalam Dua Hari

Kompas.com - 15/03/2012, 18:51 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Tim Dokter Kepresidenan Brigjen Aris Wibudi mengatakan, Ibu Negara Ani Yudhoyono diperkirakan tetap bisa mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan lawatan ke luar negeri pada 23-28 Maret 2012 usai menjalani operasi.

"Tim Kedokteran mengupayakan kesehatan Ibu Ani Yudhoyono seprima mungkin dan pulih secepat mungkin," kata Dokter Aris kepada para wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (15/3/2012).

Ibu Negara dijadwalkan menjalani operasi pengangkatan kandung empedu beserta batunya pada Jumat, 16 Maret 2012 pukul 08.00 WIB. Dokter Aris memperkirakan, setelah menjalani operasi besar tersebut, Ibu Negara akan pulih dalam waktu dua hari. Dokter Aris juga mengatakan, operasi bedah akan dilakukan oleh tiga dokter bedah yang mengikuti prosedur yang sudah terbukti handal sejak tahun 1881.

"Jadi mudah-mudahan tidak ada kendala. Kan banyak juga pejabat dan kalangan masyarakat yang sudah menjalani operasi ini," kata Dokter Aris.

Pada kesempatan tersebut, Dokter Aris mengatakan, saat ini Ibu Negara dalam kondisi baik. Dokter meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia demi kesembuhan Ibu Ani.

Terkait rencana kunjungan ke luar Negeri, Presiden dijadwalkan berkunjung ke Beijing, RRC selama dua hari. Pada kesempatan itu, Presiden dijadwalkan bertemu sejumlha tokoh, di antaranya, Presiden Hu Jintao, Ketua DPR China Wu Bangguo, dan Perdana Menteri Wen Jiabao.

Selanjutnya Presiden akan berkunjung ke Hongkong dan bertemu pengusaha Donald Tsang dan komunitas bisnis. Setelah itu, Presiden akan meneruskan perjalanannya ke Korea Selatan guna menghadiri KTT Nuklir di Seoul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com