Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih 14 Jam, Pendinginan Masih Dilakukan di Gudang Oli yang Terbakar

Kompas.com - 23/03/2012, 08:45 WIB
Lasti Kurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang menimpa gudang oli di kawasan Pergudangan Industri Pluit Karang Karya Barat, Penjaringan, masih belum benar-benar tuntas. Petugas pemadam kebakaran masih berupaya melakukan pendinginan di lokasi, hingga pagi pukul 06.30 wib, Jakarta, Jumat (23/3/2012).

Semalam, sebanyak 26 unit pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk mengatasi api yang berkobar sejak Kamis (22/3/2012), pada pukul 16.30 wib. Pemadam yang diturunkan bukan hanya dari suku dinas (sudin) pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Utara, namun merupakan gabungan juga dengan sudin damkar Jakarta Barat.

Pemadaman menghadapi tantangan berat lantaran oli yang berada di dalam gudang bocor hingga keluar bangunan. Aliran oli yang bocor mengenanggi Jalan Pluit Karang Karya Dua yang berada di depan gudang. Di jalan tersebut, oli membentuk kubangan di jalan hingga menyerupai kolam besar. Sementara itu saluran air atau selokan di kedua sisi jalan tersebut juga dipenuhi oli.

Warga sejak semalam 'panen' oli di lokasi tersebut. Dengan membawa gerobak berisi jeriken dan drum, mereka beramai-ramai mendulang oli di selokan.

Bila upaya pendinginan api tidak dilakukan terus, bisa saja api menyambar pada tumpahan oli yang mengalir ke jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com