Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Autis Sedunia di Kebun Raya Bogor

Kompas.com - 01/04/2012, 11:19 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Sekitar 100 anak autis dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi menggelar aneka kegiatan dalam rangka memeringati Hari Autis Sedunia di Kebun Raya Bogor, Minggu (1/4/2012) pagi.

Didampingi orangtua masing-masing, mereka menggelar aneka kesenian dan membantu memunguti sampah di kebun raya.

Anita, penggagas acara yang juga pengurus Yayasan Keluarga Istimewa Indonesia Kota Bogor, mengaku kegiatan ini bertujuan untuk membuka mata masyarakat soal keberadaan anak-anak autis yang membutuhkan perhatian khusus, bukan sebaliknya dijauhi dan dicemooh.

"Secara kecerdasan mereka tidak tertinggal dengan anak-anak lain. Bahkan, ada yang sangat cerdas. Namun, mereka sebagian besar bermasalah dengan interaksi sosial," tutur Anita.

Komedian Empat Sekawan, Derry, yang mendampingi putranya dalam acara itu juga berharap pemerintah memberi perhatian bagi anak autis dari keluarga tak mampu karena butuh biaya besar untuk terapi dan penanganan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com