Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupang Segera Bangun Bendungan

Kompas.com - 04/04/2012, 22:56 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com- Pemerintah segera membangun bendungan dengan kapasitas air tujuh juta meter kubik untuk kebutuhan air bersih bagi 60 persen warga Kota Kupang. Selain itu, Bendungan Tilong dengan kapasitas air 17 juta meter kubik yang  berada di Kabupaten Kupang juga dipersiapkan melayani masyarakat Kota Kupang.

Bendungan yang akan dibangun itu berada di ketinggian sekitar 700 meter dari permukaan laut, tepatnya di bukit Kolhua. Lokasi ini sangat mudah mengalirkan air ke arah padat pemukiman warga.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Nusa Tenggara Timur (NTT) , Frans Pangalinan di Kupang, Rabu (4/4/2012), mengatakan, baru 30 persen atau 1.410.000 masyarakat NTT terlayani air bersih dari pemerintah, sedangkan 65 persen atau 3.290.000 warga mengusahakan air minum sendiri.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com