Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Traktir Warga Nasi Kapau

Kompas.com - 08/04/2012, 08:18 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Sabtu (7/4/2012) malam kemarin, jejeran lapak nasi kapau di Jalan Kramat Raya nomor 15, Jakarta Pusat sontak penuh hiruk-pikuk warga yang mengantre memesan nasi kapau khas Bukittinggi itu.

Padahal, beberapa hari sebelumnya, para pedagang mengaku sedang sepi-sepinya pengunjung sejak harga melambung akibat wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Ada sekitar 100 warga yang berdesak-desakan di tiga lapak nasi kapau yakni nasi kapau Sabana Bana, Nasi Kapau Murni, dan Iyo Nasi Kapau yang terletak berdampingan.

Ramainya tiga lapak nasi kapau ini ternyata bukan tanpa sebab. Di tengah kerumunan massa, tampak dua bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yakni Alex Noerdin dan Nono Sampono. Merekalah yang mentraktir seluruh warga yang kala itu berdatangan ke lapak.

Alex Noerdin yang tampak kompak mengenakan pakaian kemeja putih bersama dengan pasangannya, Nono Sampono, ini tampak lahap menyantap tunjang dan usus. Sesekali mereka melayani permintaan warga untuk berfoto bersama.

Dalam kunjungan Alex dan Nono ini, tampak belasan tim sukses keduanya turut hadir termasuk keluarga Alex yang tinggal di Jakarta.

Ditemui usai kunjungannya itu, Alex mengaku tergoda makan di nasi kapau setelah berkunjung ke pasar kue subuh di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Kebetulan dekat dengan pasar kue subuh tadi dan saya lapar, kita langsung aja mampir ke nasi kapau ini," tutur Alex, Sabtu malam, di lokasi.

Ia mengaku memang gemar akan makanan khas Bukittingi. "Saya tadi makan gulai otak, tunjang, dan usus," tutur Gubernur Sumatera Selatan ini.

Menurut Alex, tidak hanya lapak nasi kapau yang akan didatangni tetapi ia juga berencana akan bersosialisasi ke pedagang-pedagang warteg sampai rumah makan Manado.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com