Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Timses Hidayat Dilempari Bom Molotov

Kompas.com - 21/06/2012, 16:23 WIB
Siti Khoirunisa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Teror kembali melanda pasangan Hidayat-Didik. Setelah Sabtu (2/5/2012) lalu, salah satu relawan Hidayat-Didik diancam senjata api oleh sekelompok oknum, Kamis (21/6/2012) dini hari, rumah salah satu tim sukses Hidayat-Didik yang terletak di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dilempari bom molotov.

Demikian dikatakan Hartono, anggota tim sukses Hidayat-Didik saat ditemui di Hidayat-Didik Center, Kamis (21/6/2012). Hartono menceritakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul satu malam. Rumah Suryadi, salah satu timses Hidayat-Didik, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal. Bom molotov ini mengenai bagian belakang mobil Suryadi, yang diparkir di dalam pagar rumah.

"Untungnya ada masyarakat yang tahu, sehingga langsung memberi tahu ke Pak Suryadi. Mereka juga membantu memadamkannya," kata Hartono.

Bom molotov tersebut, kata Hartono, dilempar sebanyak satu kali. Bom molotov terbuat dari bensin yang dimasukkan ke dalam botol bekas air minum kemasan ukuran 500 ml dengan penyumbat kain. Sebagaimana diceritakan Hartono, Suryadi mengakui dirinya tak kenal dengan pelempar bom molotov tersebut. Namun dari informasi yang Suryadi dapat, pelaku pelemparan ada dua orang dan mengendarai sepeda motor. Usai melempar bom, pelaku melarikan diri dengan sepeda motor.

"Dia itu ustadz di sana. Belum lama ini mengumpulkan masa dalam jumlah besar untuk mendukung Hidayat-Didik," kata Hartono. Berkenaan dengan kejadian tersebut, Suryadi telah melaporkan hal ini ke Polsektro Kabayoran Lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com