Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lontong Anak Dimakan Ibu, KDRT Pun Terjadi

Kompas.com - 16/07/2012, 18:29 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, terhitung memiliki penyebab yang sangat sepele. Hanya gara-gara lontong yang disiapkan untuk sang anak dimakan DYI, MK pun tega menghajar DYI yang tak lain istrinya, ibu dari sang anak.

Peristiwa tersebut terjadi di rumah kediaman pasangan MK-DYI di Jalan Pangeran Antasari Gang Pam II RT 013 RW 001, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Minggu (15/7/2012) pagi. Berdasarkan laporan DYI kepada penyidik, persoalan timbul karena lontong yang disediakan untuk sarapan anaknya kemudian dimakan oleh korban. Suaminya langsung berang, begitu melihat makanan anaknya sudah ludes.

"Dia memukul dan menjambak rambut saya sampai saya jadi begini," kata DYI di hadapan penyidik. Akibat penganiayaan itu, DYI mengalami luka memar di bagian kepala dan wajah.

DYI yang tak terima dianiaya suami karena alasan sepele itu pun memutuskan melapor ke pihak kepolisian. Pihak Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) yang dikonfirmasi perihal kasus ini enggan mengungkapkan secara terbuka.

"Kami belum mendapat laporan," kata Kanit PPA Polres Metro Jaksel Iptu Nunu saat dihubungi Kompas.com. Belum diketahui apakah kasus ini akan diproses secara hukum ataukah akan diselesaikan secara kekeluargaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com