Kompas.com - 15/02/2013, 13:17 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

BALEENDAH, KOMPAS.com — Hingga Jumat (15/2/2013) siang, tercatat 15.000 rumah terendam banjir di Kabupaten Bandung. Rumah yang terendam itu tersebar di Kecamatan Baleendah, Dayeuh Kolot, dan Bojongsoang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Marlan, mengatakan, paling banyak rumah terendam di Kecamatan Baleendah, disusul Dayeuh Kolot, dan Bojongsoang.

"Total ada sekitar 15.000-an rumah. Semakin hari memang terus bertambah. Titik pengungsian paling banyak di Dayeuh Kolot, mencapai 15 titik, Baleendah satu titik, dan Bojongsoang satu titik," kata Marlan, pagi ini.

Jumlah pengungsi di Rusunawa Baleendah sampai siang ini tercatat 426 kepala keluarga dengan 1.568 jiwa. Sementara di Leuwi Bandung, Andir, pengungsi sebanyak 900 kepala keluarga dengan 1.200 jiwa dan di Bojongsoang sebanyak 80 kepala keluarga yang mengungsi dengan 400 jiwa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.