Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Akan Evaluasi Pelayanan KJS

Kompas.com - 27/02/2013, 15:47 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan mengevaluasi pelayanan Kartu Jakarta Sehat (KJS) secara berkala.

"Iya dua bulan evaluasi pelayanannya ke rumah sakit-rumah sakit," kata Basuki seusai bertemu dengan Ikatan Rumah Sakit Jakarta Metropolitan (Irsjam) di Balaikota Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Sementara itu, Kepala Irsjam Sri Rachmani menyatakan siap menerima pasien peserta KJS dengan memberikan pelayanan yang optimal bagi warga miskin di Jakarta. Sri juga mengatakan, Irsjam akan melihat evaluasi pelayanan selama dua bulan terhadap pemberian pelayanan kesehatan dari rumah sakit yang merupakan anggota Irsjam kepada pasien KJS.

"Setelah kita memberikan pelayanan, rencananya akan dievaluasi dua bulan sekali," kata Sri.

Sri membantah terkait kabar banyaknya warga yang mengeluhkan memanfaatkan KJS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di rumah sakit swasta. Sementara terkait pembiayaan kepada RS, ia menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Intinya, semua rumah sakit di Jakarta tidak masalah menangani pasien KJS. Sebagai Ketua Irsjam yang menaungi RSUD, RS BUMN, saya sudah menyosialisasikan KJS ini kepada seluruh anggota kami," ujarnya.

Irsjam pun akan mengikuti keputusan Pemprov DKI yang merencanakan premi asuransi kesehatan yang dianggarkan Pemprov DKI sebesar Rp 23.000 per orang per bulan.

"Hingga saat ini, kami belum memberikan rekomendasi apa pun terhadap pelaksanaan KJS," kata Sri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com