Beyonce Pesan Sepatu dari Kulit Ular Anakonda

Kompas.com - 28/02/2013, 13:44 WIB
EditorAti Kamil

NEW YORK, KOMPAS.com — Sepatu training berwarna putih yang dibikin khusus oleh Perfectly Made Kicks (PMZ) dengan rancangan yang disetujui oleh Beyonce (31) ini terlihat seperti sepatu lainnya yang sejenis. Namun, sebenarnya, sepatu yang dinamai King-Bey ini berbeda karena terbuat dari kulit berbagai jenis binatang.

Sepatu ini dibikin dari kulit sapi muda, buaya, burung unta, ikan pari, dan ular anakonda.

Para pencinta hewan dan anggota kelompok peduli binatang mengecam vokalis yang juga pebisnis fashion itu dengan menyebutnya kejam karena memesan sepatu training ini. Seorang juru bicara People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) mengatakan, "Sepatu yang dibikin berdasarkan pesanan ini berharga mahal, dan itu mengorbankan berbagai binatang yang dipukuli dan dikuliti hidup-hidup atau diternak dan dibunuh." Juru bicara itu mengatakan pula, "Kami berharap suatu hari ia akan benar-benar tak melakukan kekejaman lagi."

Andrew Tyler, Direktur Animal Aid, menggambarkan sepatu tersebut sebagai, "Aksi publisitas yang tak kenal malu." Ia menambahkan, "Semakin sedikit yang dikatakan tentang itu, lebih baik."

Sepatu ini merupakan sepatu training bergaya wedges, yang dipopulerkan oleh perancang Isabel Marant, tetapi dimodifikasi oleh PMZ menggunakan kulit binatang darat dan laut. Sepatu yang dibikin dengan rancangan yang disetujui oleh Beyonce ini dihiasi pula dengan aksen-aksen warna emas.

Harga King-Bey belum dipublikasikan. Namun, sepatu lain semacam itu yang berdesain dan berbahan biasa saja dijual dengan harga 350 dollar AS per pasang. Jadi, harga King Bey pasti jauh lebih mahal.

Ternyata, bukan Beyonce saja yang bekerja sama dengan PMZ untuk membuat sepatu. Sang suami, Jay-Z, yang seprofesi dengannya, tahun lalu telah dibuatkan sepatu yang diberi nama Brooklyn Zoo. Sepatu itu terbuat dari kulit burung unta, ular piton, ular boa, buaya, dan ikan pari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.