Kompas.com - 15/08/2013, 10:58 WIB
Jeruk lemon memiliki banyak manfaat. ShutterstockJeruk lemon memiliki banyak manfaat.
|
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com- Ada berbagai macam metode detoks yang bisa kita lakukan, bahkan produsen makanan dan obat pun menawarkan produk yang bisa membantu proses pembuangan racun dari tubuh ini. Meski begitu, sebenarnya detoksifikasi bisa kita lakukan menggunakan makanan yang ada di sekitar kita.

Berikut 10 makanan yang bisa digunakan untuk membersihkan racun dari tubuh

1. Alpukat

Alpukat mengandung berbagai antioksidan, salah satunya glutathione. Zat ini membantu mempercepat pengeluaran racun berbahaya dari dalam tubuh. Dengan mengurangi bahan kimia berbahaya dan racun dari dalam tubuh, seseorang akan merasa lebih baik dan sehat.

2. Cranberries

Buah ini penting untuk mencegah infeksi saluran kencing. Cranberries dikenal sebagai antibakterial yang mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

3. Kubis

Kubis mengandung sulfur, yang penting untuk memecah zat-zat kimia di dalam tubuh. Sulfur bisa mengeluarkan berbagai zat berbahaya yang berasal dari pestisida sampai obat-obatan, yang tentu berbahaya jika menumpuk dalam tubuh.

4. Lemon

Lemon kaya akan vitamin dan antioksidan yang bisa ini melindungi liver dan mengeluarkan zat kimia berbahaya dari dalam tubuh. Para ahli menyarankan konsumsi buah ini baik dalam minuman atau makanan untuk menjaga kesehatan setiap hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Sumber Fitnea
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.