Kompas.com - 28/12/2015, 18:57 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Anda mungkin rela melakukan beragam nasihat diet demi menuju berat badan yang diinginkan. Sayangnya, ada beberapa langkah diet yang masih saja popular, namun dinilai tidak efektif. Berisiko membuat berat badan sulit turun dan gampang naik. Jadi, inilah saatnya untuk meng-update nasihat “kuno” menjadi lebih baru.

 

1. Nasihat lama: jangan makan lewat dari jam 7 malam.

Jam berapa Anda berhenti makan, nyatanya tidak ada hubungannya dengan berapa banyak berat badan yang akan turun karenanya.

Ketimbang memaksakan diri untuk tidak makan malam, yang kadang membuat Anda memutuskan makan banyak di sore hari atau di tengah malam saat rasa lapar tak bisa ditahan, sebaiknya batasi kalori yang masuk setelah jam 7 malam. 

Misalnya, setelah jam 7 malam, Anda hanya memperbolehkan diri untuk mengonsumsi makanan sehat rendah kalori seperti buah-buahan.

 

2. Nasihat lama: latihan kardio adalah yang terbaik untuk menurunkan berat badan.

Kardio seperti berlari cepat selama 30 menit mampu membakar sekitar 270 kalori, namun kardio saja tidak cukup untuk kesuksesan diet. Pastikan untuk menyertakan latihan beban.

Pasalnya, otot yang terlatih bisa meningkatkan metabolisme yang nantinya membantu Anda membakar kalori lebih banyak.

 

3. Nasihat lama: timbang berat badan setiap hari agar berat badan terkontrol.

Meskipun kegiatan ini bisa membantu, namun menemukan berat badan yang tak kunjung turun bisa saja membuat Anda frustasi. Dan akhirnya menganggap kalau makan salad buah saat malam tidak membawa hasil, membuat Anda kembali pada kebiasaan lama yang kurang sehat.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber POP SUGAR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.