Kompas.com - 17/01/2016, 15:07 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Olahraga sudah menjadi bagian dari hidup Anda? Kalau begitu Anda tentu sudah familiar dengan kehadiran sport bra atau bra olahraga yang mampu menopang payudara dengan baik sekaligus menjadi pakaian yang nyaman untuk bergerak bebas di gym.

Berita baiknya, kini sudah hadir sport bra yang bisa berfungsi layaknya sebuah fitness tracker atau jam tangan kebugaran.

Layaknya sebuah fitness tracker, OMbra buatan perusahaan OMsignal menjadi salah satu aksesori olahraga yang berjaya di pekan Consumer Electronics Show.

Bra ini lebih dari sekadar “pelindung” payudara, namun OMbra mampu memberikan semua data yang Anda perlukan selama olahraga.

Bra ini akan menghitung detak jantung Anda, melihat aturan nafas, jumlah langkah, gerakan yang telah Anda lakukan, kalori yang terbakar, tingkat pembentukan otot, bahkan tingkat kelelahan. Data-data tersebut dikumpulkan melalui kotak kecil yang menempel pada sabuk bagian kiri payudara dan bisa dihubungkan dengan perangkat lain menggunakan aplikasi.

Untuk bisa menjadi sebuah fitnes tracker sekaligus pakaian olahraga yang digemari, tim ilmuwan, insinyur, dan desainer pakaian menghabiskan tiga tahun untuk mengembangkan produk OMbra.

Sehingga Anda dapat menikmati semua fitur terbaiknya, seperti bahan elastis yang menyerap keringat, tali bra yang bisa diukur panjang pendeknya, bahkan warna-warna cantik yang bisa Anda pilih sebagai motivasi untuk berolahraga lebih sering.

OMbra juga terhubung dengan aplikasi OMrun, sebuah aplikasi  yang akan membantu Anda menjadi seorang pelari yang lebih baik.

Selain mengukur jarak tempuh, irama, kecepatan, denyut jantung, panjang langkah, dan kalori, OMbra menawarkan kemampuan baru yang bisa meningkatkan efisiensi Anda dalam berlari, seperti menilai tingkat kelelahan hingga memberikan umpan balik pada cara berlari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber MSN.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.