Kompas.com - 02/10/2021, 05:00 WIB

KOMPAS.com  - Meski flu bisa sembuh dalam hitungan hari, tetap saja gejala yang ditimbulkan membuat tubuh terasa tak nyaman.

Aktivitas harian juga terganggu sehingga pekerjaan seringkali berantakan karena flu.

Flu merupakan penyakit akibat virus yang sering menyerang manusia saat musim penghujan seperti saat ini.

Baca juga: Bruxism

Ketika terpapar virus penyebab flu, kita bisa mengalami gejala seperti batuk, pilek, dan demam. Lalu apa yang harus kita lakukan saat mengalami flu?

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Flu

Kabar baiknya, beberapa jenis makanan tertentu bisa kita konsumsi untuk meringankan gejala flu. Berikut jenis makanan tersebut:

1. Sup ayam

Sup ayam menggabungkan manfaat kaldu dengan bahan tambahan. Potongan ayam didalamnya memberi tubuh zat besi dan protein, dan Anda juga akan mendapatkan nutrisi dari wortel, rempah-rempah, dan seledri.

Anda bisa makan sup ayam selama flu untuk membantu Anda tetap terhidrasi dan kenyang. Namun, pastikan sup yang Anda konsumsi tidak terlalu banyak mengandung garam.

2. Yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik yang membantu meredakan sakit tenggorokan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Yoghurt juga mengandung protein.

Anda bisa makan yogurt saat tenggorokan Anda sakit, tetapi pastikan untuk memilih yogurt tanpa tambahan gula.

3. Brokoli

Brokoli membantu memberikan energi sekaligus menambah asupan vitamin C, E, kalsium, dan serat yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Healthline
Rekomendasi untuk anda
PENYAKIT
Flu Tulang
Flu Tulang
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.