Kompas.com - 06/03/2022, 16:00 WIB

 

KOMPAS.com - Virus corona varian Omicron masih banyak menginfeksi masyarakat kita dengan gejala ringan, seperti:

  • Pilek
  • Batuk
  • Demam

Mengutip Sehat Negeriku, gejala Covid-19 varian Omicron memiliki tingkat keparahan yang rendah, tetapi menular lebih cepat dari pada varian Delta.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa sebagian besar kasus Covid-19 varian Omicron adalah OTG atau gejala dengan sakit ringan, yang tanpa perlu dibawa ke rumah sakit.

Sehingga, kita cukup menjaga kesehatan dan melakukan pengobatan ala rumahan.

Berikut cara terbaik untuk mengatasi gejala Covid-19 varian Omicron yang perlu diketahui:

Baca juga: Faktor Genetik Bisa Menentukan Gejala Covid-19

1. Makan sayur sop

Mengutip Huff Post, makan sayuran seperti sayur sop direkomendasikan untuk memulihkan kondisi dari gejala Covid-19 varian Omicron.

Selain bergizi, sayur sop juga mudah dicerna oleh orang dengan gejala varian Omicron yang cenderung selera makannya berkurang.

Sayur sop hangat dengan tambahan protein (seperti ayam atau tahu) adalah pilihan utama dari saya, karena sayuran akan memberikan banyak vitamin dan mineral tambahan, yang sangat penting pada saat sakit," kata ahli gizi terdaftar Morgyn Clair.

Clair menjelaskan jika seseorang menderita sakit tenggorokan atau hidung tersumbat, cairan hangat dapat membantu meredakan gejalanya dan membantu memecah dahak.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.