Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
CIRCULAR ECONOMY

Penuhi Kecukupan Mineral Tubuh ala Reisa Broto Asmoro, Bagaimana Caranya?

Kompas.com - 18/04/2023, 15:55 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) cenderung panas dalam beberapa hari terakhir.

Saat cuaca panas, Anda akan kehilangan cairan dan mineral tubuh tanpa disadari. Oleh karena itu, Anda perlu mengisi kembali asupan mineral yang cukup ke dalam tubuh. Salah satunya, dengan air mineral.

Namun, tidak semua air mineral sama. Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan air mineral tersebut memiliki kandungan mineral esensial seimbang yang baik untuk tubuh. Tanpa kandungan mineral seimbang, air mineral hanya berperan mengembalikan cairan tubuh, sedangkan kebutuhan mineral tidak tercukupi.

Seperti diketahui, air mineral punya fungsi penting bagi tubuh. Diberitakan Kompas.com, Rabu (1/3/2023), air mineral dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, dan mengatasi sembelit.

Dikutip dari laman Kementerian Kesehatan (Kemenkes), tubuh memerlukan air mineral sebanyak 1-2,5 liter atau 6-8 gelas per hari. Namun, bagi sebagian orang, jumlah takaran ini sulit terpenuhi saat berpuasa. Di sisi lain, mineral tubuh berpotensi berkurang pada kondisi tersebut, terlebih ketika cuaca panas.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Mineral Esensial Saat Puasa, Ini Asupan yang Perlu Dikonsumsi

Melalui akun Instagram pribadinya, praktisi kesehatan Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa defisit mineral tubuh saat berpuasa bisa menyebabkan sakit kepala, gangguan pencernaan, dan penurunan daya tahan tubuh.

Untuk menghindari hal tersebut, Reisa menyarankan umat Islam untuk tetap mengonsumsi air mineral dengan kandungan mineral esensial, seperti Le Minerale, saat sahur dan berbuka puasa.

“Pada saat berpuasa, jendela makan kita berubah. Jadi, kita harus memaksimalkan asupan mineral pada kedua waktu tersebut,” ujar Reisa.

Reisa mengatakan, pemenuhan kebutuhan air mineral harian selama berpuasa juga tidak boleh sembarangan dilakukan. Oleh karena itu, Reisa memilih air mineral dalam kemasan (AMDK) Le Minerale yang mengandung mineral esensial, seperti kalsium, kalium, natrium, magnesium, serta bikarbonat.

Baca juga: Mana yang Lebih Baik, Berbuka dengan yang Minuman Manis atau Air Mineral?

Selain menjaga kecukupan kadar mineral tubuh, air mineral Le Minerale juga membantu menjaga kesehatan dan keseimbangan cairan tubuh.

“Le Minerale mengandung mineral esensial yang seimbang. Mineral esensial ini membuat Le Minerale terasa segar dan tidak menyebabkan enek. Jadi, Le Minerale ini bisa diminum lebih banyak dari takaran yang disarankan. Saat kebutuhan mineral tercukupi, badan pun bisa lebih sehat dan bugar saat berpuasa di cuaca panas,” tegas Reisa.

Untuk diketahui, Le Minerale juga diproses serta dikemas dengan baik. Air mineral ini memiliki tiga lapis proteksi pada kemasannya.

Dengan demikian, kualitas air yang disajikan dari sumber mata air hingga sampai ke tangan konsumen terjamin bersih dan asli. Hal ini membuat Le Minerale terasa lebih segar dan enteng di badan saat dikonsumsi.

“Yuk, lengkapi asupan mineral esensial selama berpuasa dengan minum Le Minerale,” imbuh Reisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com