Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Berkomitmen Turunkan Angka Stunting, Mom Uung Kembali Gelar Roadshow Menyusui

Kompas.com - 26/02/2024, 13:48 WIB
Sri Noviyanti

Editor


KOMPAS.com – Produk pelancar air susu ibu (ASI) Mom uung kembali menggelar roadshow menyusui setelah kesuksesan program serupa pada 2023.

Pada 2023, Mom Uung berhasil menggelar roadshow secara beruntun di lima kota, mulai dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan kembali ditutup di Kota Jakarta pada Desember 2023.

Sementara kali ini, Kota Kembang atau Bandung dipilih sebagai kota pertama roadshow.

Materi ‘Sukses Menyusui Hingga 2 Tahun’ diisi langsung oleh dokter laktasi atau Medical Educator Mom Uung, yakni dr Rizqii Nurdiinii, bersama konselor menyusui sekaligus CEO Mom Uung Jonathan Handoko. Acara berlokasi di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, Minggu (25/2/2024).

Baca juga: Durasi Menyusui Bayi yang Efektif, Cukup 15-20 Menit di 1 Sisi Payudara

Sebagai informasi, acara roadshow merupakan cara Mom Uung untuk bisa berkontribusi terhadap peningkatan angka menyusui di Indonesia sekaligus menurunkan angka stunting di masa depan.

Mom Uung concern terhadap data bahwa pada 2021, angka menyusui di Indonesia menurun karena banyak dari ibu baru yang belum teredukasi terkait pemberian ASI dan pentingnya ASI untuk bayi.

Oleh karenanya, edukasi adalah jalan yang Mom Uung pilih sebagai bentuk tindakan untuk memberi dukungan pada ibu-ibu menyusui di Indonesia supaya tidak ada lagi yang merasa kesulitan atau berjuang sendiri untuk memberikan ASI kepada anaknya.

“ASI adalah yang terbaik dan tidak tergantikan oleh cairan apa pun. Sebab, antibodi yang terkandung dalam ASI tidak ada pada cairan lainnya. ASI juga memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang si kecil,” ujar dr Rizqii dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (26/2/2024).

Mom Uung menggelar roadshow menyusui untuk memberikan edukasi bagi ibu menyusui dan juga ibu hamil.Dok Mom Uung Mom Uung menggelar roadshow menyusui untuk memberikan edukasi bagi ibu menyusui dan juga ibu hamil.

Ia juga menjelaskan bahwa Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan pemberian ASI eksklusif pada bayi hingga usia 6 bulan, dan dilanjutkan hingga 2 tahun, bahkan lebih.

“Acara roadshow ini kami buat gratis dan semua layanan Mom Uung juga gratis. Saya cuma minta untuk kalian (para ibu menyusui agar) berkomitmen menyusui dan kebaikan ASI jangan berhenti pada kalian. Harus terus berlanjut ke lingkungan kalian, supaya angka menyusui naik karena ASI adalah satu-satunya cairan terbaik untuk si kecil,” tambah Jonathan.

Baca juga: Mengapa Asupan Nutrisi Masa Kehamilan dan Menyusui Penting bagi Anak?

Perlu diketahui, acara roadshow dikemas dengan edukasi bagi menyusui dan ibu hamil. Ini dijalankan agar para ibu hamil turut bisa mempersiapkan fase menyusuinya usai proses lahirannya.

Acara dimeriahkan dengan bazar dengan merangkul brand-brand partner ternama dan pilihan demi bisa penuhi kebutuhan para ibu

Sebagai support system utama untuk ibu hamil dan ibu menyusui di Indonesia, layanan lain dari Mom Uung sebagai upaya untuk mendukung visi “menyukseskan ibu menyusui untuk lulus mengASIhi 2 tahun demi terciptanya generasi yang cerdas” adalah memberikan konsultasi gratis 24 jam di semua channel media sosial, home visit, video call, dan breastfeeding home di beberapa kota di Indonesia. Seluruh layanan ini bisa dinikmati secara gratis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com