Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minum Apa agar Lemak Perut Hilang? Berikut 10 Daftarnya…

Kompas.com - 26/02/2024, 12:00 WIB
Ria Apriani Kusumastuti

Penulis

Sumber ,Healthline

KOMPAS.com - Lemak perut tidak hanya akan mengganggu penampilan tetapi juga dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan yang berbahaya, seperti diabetes tipe 2.

Lemak di perut dapat dihilangkan dengan mengonsumsi minuman yang juga berfungsi untuk menurunkan berat badan. Lalu, minum apa agar lemak perut hilang?

Beberapa jenis minuman yang dapat menghilangkan lemak perut dan berfungsi untuk menurunkan berat badan, seperti teh hijau dan air putih.

Untuk lebih jelasnya, ketahui beberapa jenis minuman untuk mengecilkan perut berikut ini.

Baca juga: Apa yang Menyebabkan Lemak di Perut? Berikut 11 Daftarnya…

Minum apa agar lemak perut hilang?

Ternyata, ada beberapa jenis minuman yang dapat dikonsumsi untuk membakar lemak perut.

Disarikan dari Healthline dan Prevention, berikut adalah beberapa jenis minuman untuk mengecilkan perut yang bisa dikonsumsi.

  • Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan katekin, yang merupakan jenis antioksidan alami di dalam teh hijau, yang dapat meningkatkan pembakaran lemak dan metabolisme tubuh.

Bahkan, minum teh hijau secara rutin selama 12 minggu dapat menurunkan berat badan secara umum dan menghilangkan lemak di beberapa bagian tubuh, termasuk di area perut.

  • Kopi

Kafein di dalam kopi tidak hanya akan menghilangkan rasa kantuk, tetapi juga akan membantu untuk menurunkan berat badan.

Selain karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak, kafein di dalam kopi juga dapat membantu Anda untuk menjaga berat badan agar tetap stabil setelah menurunkannya.

Baca juga: 8 Penyebab Perut Buncit pada Wanita dan Cara Mengecilkannya

  • Teh hitam

Teh hitam memiliki kandungan polifenol yang tinggi. Polifenol sendiri merupakan antioksidan yang kuat untuk membantu untuk menurunkan berat badan.

Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa kandungan polifenol pada teh hitam dapat menurunkan jumlah kalori, memecah lemak, dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di perut, sehingga berat badan dapat berkurang.

  • Air putih

Minum air putih lebih banyak dapat membantu untuk menurunkan lemak perut dengan meningkatkan rasa kenyang di antara jam makan dan membakar lebih banyak kalori.

Bahkan, minum 500 mililiter (mL) air putih sebelum makan sudah terbukti dapat menurunkan badan 44 persen lebih banyak dibandingkan dengan orang-orang yang tidak minum air putih sebelum makan.

  • Cuka apel

Cuka apel memiliki kandungan asam asetat yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, mengurangi nafsu makan, dan meningkatkan pembakaran lemak.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com