Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koreksi Kelainan Refraksi Mata Jadi Unggulan Mayapada Eye Center

Kompas.com - 22/06/2024, 14:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Kelainan refraksi mata merupakan gangguan penglihatan yang membuat seseorang tidak dapat melihat suatu objek dengan jelas. Dengan kemajuan teknologi terkini, berbagai kelainan refraksi bisa diatasi.

Mayapada Eye Center, layanan terbaru dari Mayapada Healthcare Group, hadir dengan keunggulan pada solusi peningkatan kualitas penglihatan dengan melakukan koreksi penglihatan melalui laser, yaitu Smile Pro dan Lasik, menggunakan mesin tercanggih.

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir, mengatakan permintaan akan koreksi penglihatan saat ini sangat tinggi.

"Kami memprediksi dalam beberapa tahun mendatang akan terus meningkat, apalagi penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari sangat aktif," katanya dalam acara peresmian Mayapada Eye Center di Mayapada Hospital Jakarta Selatan (21/6/2024).

Baca juga: Prediksi Mata Minus di Masa Depan dengan Optical Biometry

Layanan koreksi penglihatan dengan teknologi laser yang tersedia di tempat ini menggunakan mesin Visumax 800 Femtosecond Laser, yang merupakan mesin terbaru di kelasnya.

Tujuan utama tindakan Smile PRO dan Lasik adalah untuk memperbaiki refraksi mata bagi pasien yang memiliki masalah penglihatan, seperti mata minus (miopia), rabun dekat (presbiopia), dan mata silinder (astigmatisme). Dengan demikian pasien bisa terlepas dari penggunaan kacamata atau lensa kontak.

Chief Operating Officer Mayapada Eye Centre Putu Deddy Suhartawan mengatakan berdasarkan riset yang dilakukan demand tertinggi eye corective masih di kawasan Jabodetabek.

"Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan ini misalnya Miopianya tinggi dan buying power besar. Oleh katena itu kami masih mempelajari dan terus berinovasi," jelas Deddy.

Selain alat yang canggih, menurut Deddy, keunggulan dari klinik ini adalah dokter-dokter yang ahli di bidangnya, serta adanya pendamping pasien yaitu VIA (vission assistant) untuk meningkatkan kenyamanan selama menjalani tindakan.

"Setiap pemeriksaan juga dilakukan dengan sangat detil sehingga setiap tindakan lasik atau Smile Pro yang dilakukan lebih presisi," ujarnya.

Jonathan mengatakan, dalam waktu dekat Mayapada juga akan membuka klinik khusus mata serupa di wilayah lain.

"Kami berharap pada beberapa bulan ke depan bisa buka cabang kedua atau ketiga," ujarnya.

Baca juga: 5 Kelainan Kelopak Mata Beserta Gejalanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com