Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyikapi Disleksia

Kompas.com - 10/05/2008, 02:01 WIB

Ira Wibowo sudah sering memerankan tokoh ibu, baik dalam sinetron maupun film layar lebar. Pada film terbarunya, Summer Breeze, dia dipercaya memerankan Siska, tokoh ibu dari si kembar, yang lembut dan selalu bisa mengontrol emosi.

Dengan penuh kasih sayang, Siska membimbing anaknya yang susah membaca dan menulis untuk tetap semangat dan tidak rendah diri. Dia menekankan, walaupun susah membaca dan menulis, tetapi selama pendengaran masih baik, segalanya akan baik-baik saja. Maka, anak itu pun bisa melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi.

Itulah peran yang dimainkan Ira dalam film garapan Allan Lunardi tersebut.

”Film ini (Summer Breeze) juga bercerita tentang bagaimana sebaiknya kita menyikapi anak yang mengalami disleksia, susah membaca atau menulis,” kata istri penyanyi Katon Bagaskara, yang lahir di Berlin, 20 Desember 1967, ini.

”Saya ini juga seorang ibu, jadi tahu bagaimana memperlakukan seorang anak. Banyak orang beranggapan anak disleksia itu bodoh, padahal tidak demikian,” katanya.

Ira berharap film Summer Breeze dapat memberi pengertian kepada masyarakat agar tidak menyudutkan anak yang menderita disleksia. (AMR)

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com