Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mentan: Kurangi Makan Cabai

Kompas.com - 06/01/2011, 14:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menurunkan harga cabai yang selangit sekarang ini, Menteri Pertanian Suswono mengimbau masyarakat agar mengurangi konsumsi cabai yang harganya kini bisa berkisar dari Rp 60.000 hingga Rp 120.000 per kilogram.

"Cabai itu kan bukan makanan pokok. Dan barang ini kan juga mudah rusak. Kalau bisa dikurangi dua atau tiga hari saja, harganya stop di situ," kata Suswono saat ditanya sebelum mengikuti sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta, Kamis (6/1) siang ini.

Sebelumnya, Suswono juga menyatakan, langkah pemerintah untuk mengatasi krisis cabai adalah mengajak masyarakat menanam pohon cabai di halaman rumah masing-masing. "Ini kebiasaan yang harus dicanangkan kembali karena menanam cabai itu mudah. Tak punya halaman saja, bisa pakai pot dan lainnya," papar Suswono lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com