Minggu, 20 April 2014 15:17

Jelang Lebaran

Kamis Depan, Sido Muncul Gelar Mudik Gratis

Penulis : Josephus Primus | Kamis, 18 Agustus 2011 | 21:23 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Josephus Primus
Mudik gratis bagi tukang jamu gendong oleh Sido Muncul sejak 1991 merupakan salah satu cara membina hubungan kuat antara ujung tombak pemasaran dengan produsen. Dalam kerangka strategi pemasaran, cara ini menjadi salah satu upaya mendongkrak penjualan.

KOMPAS.com — Sido Muncul akan menggelar mudik gratis jelang Lebaran 1432 H pada Kamis (25/8/2011). "Kami akan menggelar mudik gratis Kamis depan," kata Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat pada Kamis (18/8/2011) di Jakarta.

Mudik gratis Sido Muncul kini adalah yang ke-22 kali sejak penyelenggaraan pertama pada 1991.

Menurut Irwan, penyelenggaraan mudik kini adalah yang ke-22 kali sejak penyelenggaraan pertama pada 1991. Awalnya, kegiatan mudik ini hanya untuk para pedagang jamu bersama keluarganya. Namun, seiring waktu berjalan sejak tahun 2004 bersamaan dengan adanya divisi baru, yakni divisi food di Sido Muncul, mudik gratis juga diikuti oleh pedagang asongan yang menjual produk-produk Sido Muncul.

Tahun lalu, sekitar 18.000 orang diberangkatkan mudik dengan 280 bus ukuran besar. Destinasi mudik adalah Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, dan Yogyakarta. Asal pemberangkatan adalah Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, dan Cikampek. "Tiap tahun, biasanya yang mudik bertambah," demikian Irwan Hidayat. 



IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui