Kamis, 27 November 2014 18:43

KONSULTASI / PENYAKIT DALAM - ARTIKEL

KONSULTASI PENYAKIT DALAM

Bersama Dr Irsyal Rusad., Sp PD., MH

Spesialis Penyakit Dalam Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Anggota Persatuan Ahli Penyakit Dalam Infonesia ( PAPDI) dan Pengurus PAPDI Cabang Riau. Berminat dalam bidang Healthy Life, Healthy Aging, dan Diabetes Mellitus.

Keluhan Selulit pada Pria

Selasa, 13 September 2011 | 09:19 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Shutterstock
Ilustrasi

TANYA : 

Saya seorang laki-laki, tetapi memiliki kelainan kulit khas perempuan hamil/pasca hamil, yaitu strechmark. Saya telah coba beberapa lotion yang dijual bebas di apotik namun tidak berhasil. Strechmark di tubuh saya banyak di daerah paha dan perut. Bisakah ini dihilangkan Dok?

(Oki, 30 Jakarta)

JAWAB :

Mas Oki di Jakarta, stretchmark atau orang awam sebut dengan selulit bisa didapatkan tidak hanya pada wanita, pria pun memang bisa mendapatkannya. Bahkan, angka kejadian pada pria juga cukup banyak seperti pada wanita.

Stretchmark didapatkan karena kulit yang biasanya bersifat fleksibel dan memiliki kelenturan yang baik mengalami kekurangan elastisitas. Sehingga, terjadilah tanda dari kurangnya elastisitas tersebut yang menyerupai 'robekan'.

Hal ini bisa terjadi pada saat kulit meregang lebih cepat daripada pertumbuhan jaringan kulit yang baru sehingga elastisitas jaringan berkurang.

Saran saya, cobalah anda konsultasikan dengan dokter kulit Anda untuk terapi stretchmark Anda yang terbaik. Selain lokasi, tentu saja sangat penting untuk melihat kondisi stretchmark Anda saat ini, karena hal itu akan mempengaruhi terapi yang akan dipergunakan. Semoga jawaban saya bisa membantu Anda.






Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui