Selasa, 2 September 2014 01:31

Tips Memilih Tempat Duduk di Pesawat

Penulis : Valentine Widi Virdhani | Selasa, 25 Oktober 2011 | 12:31 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Kompas/Priyombodo
Suasana kabin baru di kelas bisnis pesawat Singapore Airlines Boeing 777-300 R di Bandara Internasional Soekarno Hattta, Jakarta, Kamis (15/9/2011).

KOMPAS.com – Anda perlu memilih tempat duduk yang nyaman di pesawat terutama bila melakukan penerbangan pada saat peak season. Tempat duduk yang berada di sisi kiri dan kanan lorong tempat orang-orang lalu-lalang merupakan pillihan yang cukup tepat bagi kesehatan Anda.

Karena Anda dapat dengan mudah bangun dan merenggangkan otot-otot kaku Anda bila Anda merasa terlalu lelah melakukan perjalanan udara. Di bawah ini ada tips lain untuk memilih tempat duduk yang nyaman ketika Anda berada di pesawat udara.

Pertama, beberapa tipe pesawat dari berbagai maskapai di dunia memiliki dua dan tiga sisi kursi. Nah, bila Anda melakukan perjalanan sendirian, maka sebaiknya Anda pilih kursi dengan dua sisi kursi.

Hal ini lebih terasa nyaman jika dibandingkan duduk di kursi dengan tiga sisi. Sebab, bisa jadi Anda mendapatkan kursi di tengah dan Anda seakan terjebak di antaranya.

Kedua, jika Anda melakukan penerbangan pada pagi hari, pesan kursi yang jauh dari posisi matahari terbit. Silau matahari akan mengganggu kenyamanan Anda saat tidur.

Ketiga, jika Anda ingin melihat pemandangan udara dan memilih kursi di samping jendela, hindari memilih kursi dalam barisan sayap pesawat. Alih-alih melihat awan, yang Anda pandangi hanya sayap pesawat.

Keempat, Cobalah memilih kursi di bagian exit row seating, tepat di sebelah pintu darurat. Di bagian ini terdapat ruang lebih untuk menjulurkan kaki lebih luas sehingga Anda akan merasa lebih nyaman.

Kelima, kenali tipe pesawat yang akan Anda tumpangi. Setiap tipe pesawat memiliki pengaturan kursi masing-masing. Jika mengenali hal tersebut, Anda dapat memilih letak kursi mana yang paling nyaman bagi Anda.


Editor :
kadek

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui