Kamis, 23 Oktober 2014 14:56
Caring by Sharing | Kompas.com

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Galau Setelah Hubungan Seks Pertama

Jumat, 13 Juli 2012 | 08:31 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:

TANYA :

Beberapa bulan lagi saya akan menikah, tetapi beberapa minggu belakangan saya telah melakukan hubungan seks dengan calon suami. Yang jadi pertanyaan saya, mengapa saya tidak berdarah ya Prof? Padahal, saya baru pertama kali melakukan. Calon suami pun menanyakan hal yang sama, dia pun bilang bahwa miss V saya tidak "keset" seolah olah sudah pernah melakukan sebelumnya.

Saya juga hanya merasakan sakit dan perih biasa saja. Ada apa dengan saya ya dok? Apakah itu normal? Sebagai informasi, sewaktu kecil saya sering jatuh dari sepeda. Di samping itu ketika kuliah saya juga ikut beladiri. Apakah itu berpengaruh Prof? Mohon bantuannya untuk mengusir kegalauan saya, juga menghilangkan prasangka calon suami. Terimakasih atas bantuannya. 

(Misan, 29, Tangerang)
 
JAWAB :

Sudah beberapa kali masalah seperti ini disampaikan pada rubrik ini. Memang perempuan tidak harus mengeluarkan darah ketika melakukan hubungan seksual pertama kali.

Perdarahan terjadi kalau perempuan tidak cukup terangsang, apalagi mengalami hambatan psikis seperti takut terjadi sesuatu.

Tetapi kalau perempuan cukup terangsang dan tanpa hambatan psikis sama sekali, perdarahan tidak akan terjadi.

Jatuh dari sepeda atau olahraga bela diri, saya pikir tidak ada pengaruh ke selaput dara. Tentu saja suami perlu mendapat penjelasan mengenai ketidakmengertiannya itu.

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui