Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2012, 11:27 WIB

TANYA :

Dok, saya baru saja menikah sakitar satu bulan yang lalu.  Suami saya baru dapat melakukan penetrasi secara full setelah sekitar 3 minggu pernikahan. Anehnya, saat ini saya kok belum juga bisa merasakan kenikmatan dalam berhubungan seksual. Padahal suami sudah melakukan penetrasi full. Apakah ada yang tidak beres dengan tubuh saya? Mohon pencerahannya Dok.

(Par, 24, Banten)

JAWAB :

Memang tidak ada hubungan antara penetrasi penis full atau tidak full dengan terjadinya orgasme pada perempuan. Orgasme pada perempuan terutama ditentukan oleh cukup tidaknya perempuan menerima rangsangan seksual dan bagaimana reaksi seksual  yang terjadi. Untuk itu, kualitas ereksi penis pasangannya sangat menentukan.

Tentu Anda dapat merasakan apakah kualitas ereksi penis suami baik atau tidak untuk memberikan rangsangan seksual yang cukup bagi Anda. Tetapi kalau perempuan mengalami gangguan tertentu, salah satu akibatnya adalah hambatan orgasme, walaupun kualtas ereksi pasangannya baik.

Untuk menentukan apakah Anda mengalami penyebab tertentu yang menghambat orgasme. tentu diperlukan pemeriksaan.   

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com