Rabu, 30 Juli 2014 01:51

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Rangsangan Seksual Sesama Jenis

Rabu, 29 Agustus 2012 | 14:35 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Shutterstock
Ilustrasi

TANYA :

Prof, saya mau konsul nih.Saya mempunyai seorang sahabat laki-laki dan kami biasa tidur bareng.  Anehnya,  dia suka memegang kelamin saya saat saya tertidur. Sering saya pergokin dia saat saya terbangun, tapi saya tidak mau tegur dia, karena saya takut setelah saya tegur nanti dia tidak mau bersahabat lagi dengan saya. Dia juga tergolong seorang playboy. Yang ingin saya tanyakan Prof, Apakah dia seorang gay atau bagaimana? Apakah ada solusi bagi saya untuk mengatasinya? Dan jika keseringan dia memperlakukan  saya seperti itu, apa saya tidak akan ketularan tuh?

(Ricky, 19, Makassar)


JAWAB :

Perilaku seksual sahabat Anda itu merupakan perilaku homoseksual. Pria yang heteroseksual tentu tidak tertarik dan tidak terangsang kepada sesama jenis. Jadi kalau dia seorang heteroseksual, pasti dia tidak suka memegang penis Anda. Tetapi apakah dia juga tertarik kepada perempuan atau tidak, tentu hanya dia yang tahu. Andaikata benar dia "playboy", berarti dia juga tertarik atau terangsang kepada perempuan. Kalau ini benar, berarti dia seorang biseksual.

Bagi Anda, saya pikir sebaiknya tidak membiarkan kejadian itu berlangsung terus. Masalahnya, kalau dengan rangsangan itu kemudian Anda juga dapat menikmati, boleh jadi Anda akan berperilaku seperti dia. Sesuai dengan teori terjadinya homoseksual, maka faktor lingkungan merupakan salah satunya.

Jadi kalau Anda terbiasa menerima rangsangan dari sahabat itu, dan Anda dapat menikmatinya, selanjutnya Anda akan tergantung pada rangsangan sesama jenis. Saya pikir Anda harus mengindar dari rangsangan itu. Caranya, mungkin dapat dengan menegur dia atau menjauh, tidak lagi tidur bersama.   

 


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui