Jumat, 31 Oktober 2014 00:31
Caring by Sharing | Kompas.com

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Tanda Orgasme

Selasa, 28 Mei 2013 | 09:13 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Ilustrasi.

TANYA :

Dokter saya mau tanya soal orgasme pada wanita, saya sudah 12 tahun menikah dengan tiga anak. Akhir -akhir ini istri saya (usianya lima tahun lebih muda dari saya) jika diajak berhubungan setelah 10 menit sering merasa kegelian yang hebat, dan dia lantas minta saya segera berejakulasi. Yang saya ingin tanyakan, apakah ini adalah tanda jika istri saya mengalami orgasme? Lalu kenapa hal ini baru terjadi setelah saya punya tiga anak (maksudnya kenapa istri saya sekarang lebih cepat orgasme)? Apakah ada pengaruh usia ? Terima kasih 

(Saifudin Sayuti, 41, Jakarta)



JAWAB :

Tanda orgasme secara fisik ialah kontraksi otot sekitar kelamin dan bahkan seluruh tubuh. Secara psikis tentu terasa nikmat dan senang ketika mencapai orgasme.

Dengan adanya tanda ini, mestinya Anda dengan mudah dapat mengetahui apakah istri Anda sedang merasakan orgasme atau tidak. Apalagi kalau masih menerima rangsangan seperti sebelumnya, perempuan dapat mencapai orgasme lagi, bahkan beberapa kali.

Setelah mencapai orgasme, tentu perasaan terangsang hilang. Kalau pada saat ini hubungan seksual dilakukan sementara istri tidak terangsang, maka yang muncul adalah rasa geli atau tidak nyaman. Mungkin inilah yang dialami oleh istri Anda.

Yang pasti ketika orgasme, perempuan merasakan nikmat dan senang, bukan merasakan geli.


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui