Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/06/2014, 18:25 WIB

KOMPAS.com — Sebagian besar dari kita belajar dan mengenal soal seks kebanyakan dari teman, film, internet, atau mungkin dari pengalaman. Meski kebanyakan informasi yang kita dengar dan ketahui itu salah, tetapi masih banyak orang yang percaya pada mitos.

Mitos-mitos seputar seks memang kebanyakan didasarkan pada kesempurnaan bahwa ukuran "yunior" pria haruslah besar agar bisa memuaskan wanita, seorang wanita harus berdada besar untuk menarik perhatian lawan jenis, dan lain sebagainya.

Salah satu mitos yang populer adalah mengetahui ukuran area genital pria dari ukuran kaki, jari, atau bahkan hidungnya.

Yang menarik, ternyata kaitan antara kaki besar dan penis yang besar memiliki landasan ilmiah. Ada gen yang disebut dengan gen Hox yang berperan dalam perkembangan kaki dan jari, ternyata juga berperan pada penis dan klitoris. Jika gen yang sama mengontrol pertumbuhan kaki, jari, dan penis, mungkinkah ukurannya juga sama?

Faktanya, tidak ada kaitan antara ukuran penis dan kaki. Sebuah studi terhadap 63 pria di Kanada membuktikannya. Tidak ada hubungan antara ukuran kaki atau jari mereka dengan panjang atau pendeknya penis yang dimiliki. Beberapa studi lain juga menunjukkan hal yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com