Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/08/2015, 09:09 WIB


KOMPAS.com
 — Apakah Anda termasuk orang yang selalu membawa segelas air putih menjelang tidur dan menyimpannya di samping tempat tidur Anda? Apakah Anda merasakan perbedaan rasa saat meminumnya pada pagi hari? Apakah airnya basi?

Ketika Anda terbangun dari tidur pada pagi hari dan langsung mengonsumsi segelas air putih yang sudah Anda siapkan sejak semalam, Anda mungkin akan merasakan adanya perubahan rasa. Faktanya, ini bukan hanya perasaan Anda. Air memang dapat berubah ketika kita mendiamkannya dalam waktu yang lama, tetapi kabar baiknya Anda tak perlu terlalu mengkhawatirkan hal ini.

Discovery News telah memublikasikan secara rinci apa yang terjadi pada air ketika didiamkan dalam waktu lama. Hasilnya menunjukkan bahwa air menyerap karbondioksida, yang menyebabkan menurunnya pH air dan membuatnya terasa agak asam. Peneliti menyatakan, perubahan ini tak perlu dikhawatirkan.

Namun, ada satu hal yang tak boleh dilupakan, semakin lama Anda mendiamkan segelas air di suatu tempat, entah itu di kamar tidur ataupun di meja kerja Anda, semakin besar kesempatan bakteri yang lebih berbahaya masuk ke dalamnya, apalagi jika Anda membiarkan gelas dalam keadaan terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com