Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2015, 08:50 WIB
KOMPAS.com - Hampir setiap saat unit gawat darurat (UGD) sebuah rumah sakit menerima pasien-pasien yang butuh pertolongan medis segera. Selain penyebab yang lazim, seperti kecelakaan atau pun serangan jantung, ternyata cukup banyak kasus-kasus unik yang menjadi alasan mengapa seseorang perlu dibawa ke UGD.

Berikut adalah beberapa penyebab unik tersebut sehingga Anda juga bisa berhati-hati.

- Biji kopi terperangkap di hidung selama 24 jam
Karena rasa ingin tahunya yang besar, banyak anak yang mengalami "kecelakaan " unik. Misalnya saja ada benda yang masuk ke hidungnya. Salah satunya adalah biji kopi yang terperangkap di hidung sampai 24 jam.

- Ngengat masuk ke telinga
Seorang pria pengantar pizza di Amerika pernah dilarikan ke UGD gara-gara ulah seekor ngengat. Serangga tersebut masuk ke telinganya dan terjebak. Pada awalnya keluarganya tak percaya dengan keluhannya ada ngengat di telinga, tapi setelah dokter berhasil mengeluarkan serangga itu tak ada alasan lagi untuk tak percaya.

- Tidak bisa kentut
Gas yang terperangkap di perut bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, bahkan sampai kesulitan berjalan. Kebanyakan orang mengira kondisi ini disebabkan oleh radang usus buntu. Padahal setelah angin berhasil dikeluarkan, rasa sakitnya juga langsung hilang.

- Posisi seks tertentu
Meski Anda merasa sangat bergairah, tapi berhati-hatilah saat berhubungan seksual. Cukup banyak kecelakaan seksual terjadi dan menyebabkan seseorang di bawa ke unit gawat darurat. Misalnya saja, pria yang penisnya "patah" karena terlalu bersemangat melakukan penetrasi, serangan jantung saat bercinta, kondom tertinggal di dalam vagina, hingga keliru menggunakan pelumas.

- Kemasukan belut kecil
Terapi spa yang eksotis memang sedang digemari. Makin aneh, makin banyak peminatnya. Misalnya saja facial wajah dengan kotoran burung atau berendam di kolam bersama belut kecil yang diklaim bisa mengangkat sel kulit mati. Tetapi seorang pria di China langsung merasakan nyeri tajam begitu ia berendam dalam kolam tersebut. Ternyata, salah satu belut itu masuk ke dalam saluran kemih di organ vitalnya. Beruntung dokter bisa mengeluarkannya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com