Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Gampang Memantau Tingkat Aktivitas Fisik

Kompas.com - 13/09/2014, 08:17 WIB

KOMPAS.com -
Tubuh manusia sebenarnya dirancang untuk aktif bergerak. Namun, gaya hidup modern dan kemudahan teknologi membuat banyak orang lebih suka duduk diam dan kurang bergerak.

Anda mungkin berkilah sudah menjadwalkan kegiatan olahraga rutin tiga kali seminggu, namun jika sebagian besar waktu Anda dihabiskan untuk duduk, manfaat olahraga tersebut tak akan terasa.

"Banyak orang yang tidak sadar ia duduk selama 10 jam di kantor. Belum termasuk dalam perjalanan. Padahal, agar kita fit kita harus sering-sering bergerak," kata Yudhi Agus Adetria, Polar Brand Manager dalam acara jumpa pers dengan media di Jakarta (10/9/14).

Meski teknologi membuat kita cenderung lebih pasif dalam bergerak, namun sebenarnya kita juga dapat memanfaatkan teknologi demi kebugaran tubuh. Saat ini tersedia banyak alat untuk memantau tingkat aktivitas fisik.

PrimaFit, pemasok peralatan kebugaran, meluncurkan Polar Loop, gelang pintar yang bisa mengukur aktivitas sehari-hari penggunanya selama 24 jam, mulai dari jumlah kalori yang dibakar, aktivitas fisik, hingga kualitas tidur.

"Ada beberapa fitur dari Polar Loop, mulai dari pemantau aktivitas, bagaimana cara mencapai target aktivitas, menghitung langkah kaki, hingga jumlah kalori yang sudah terbakar," kata Yudhi.

Polar Loop juga bisa memonitor detak jantung. "Uniknya, jika kita sudah terlalu lama tidak bergerak akan muncul peringatan untuk bergerak," kata Yudhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com