Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulfa, Bebas Rokok dan Narkoba

Kompas.com - 13/02/2008, 14:54 WIB

PALEMBANG, KOMPAS - Ulfa Dwiyanti (35) sedang girang, pasalnya ta nggal 24 Februari mendatang presenter jenaka itu akan mendapat penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault sebagai artis yang bebas narkoba dan rokok.

Hal itu diungkapkannya ketika menjadi pembicara dalam diskusi tentang narkoba dan judi yang diselenggarakan Jaringan Jurnalis Televisi (JJT), Rabu (13/2) di Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam acara tersebut Ulfa mendapat banyak pertanyaan dari peserta diskusi seputar kiatnya menjauhkan diri dari jeratan narkoba dan rokok. Maklum, dunia artis terlanjur dicap dekat dengan narkoba dan rokok.

Kata Ulfa, kiatnya sederhana sekali. Dia mengaku selalu menjauhi lingkung an pemakai narkoba dan perokok. Ulfa juga mengaku tidak suka dugem.

"Saya tidak pernah mau masuk ke lingkungan seperti itu. Saya merasa tidak cocok sebab itu bukan dunia saya, bukan kehidupan saya. Cuma itu kiatnya," tuturnya.

Selain itu, ungkap Ulfa, kasih sayang orangtua dan keharmonisan keluarga juga berperan besar untuk menjauhkan seseorang dari narkoba.

"Kasih sayang orangtua yang membimbing saya supaya menjauhi narkoba dan rokok. Saya ingin disebut anak yang berbakti. Saya tidak mau hancur karena narkoba, kan kasihan orangtua saya, " katanya. (WAD)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com