Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sharon Stone Akhirnya Minta Maaf

Kompas.com - 30/05/2008, 19:53 WIB

BEIJING, JUMAT - Aktris kondang Sharon Stone, akhirnya menyampaikan permohonan maaf atas pernyataan yang dibuatnya bahwa bencana gempa bumi di China boleh jadi merupakan karma atas tindakan keras China di Tibet.

Media China melaporkan Stone, yang merupakan model dari merek mewah Christian Dior di China sebelum dicoret perusahaan Prancis itu akibat pernyataannya, mengemukakan dirinya merasa menyesal karena telah mengeluarkan kata-kata yang "kurang sedap" dalam surat permohonan maaf di sebuah koran.

Bintang Hollywood yang terkenal lewat film Basic Instinct itu mengatakan, dirinya menyesal telah melukai perasaan rakyat China dan menyatakan simpati dan dukacita yang mendalam kepada para korban, sambil menawarkan diri akan membantu daya upaya pasca-gempa.

Jurubicara Deplu China, Qin Gang "mananggapi" pernyataan maaf tersebut. "Seorang aktris hendaknya mempromosikan saling pengertian dan persahabatan antara kedua negara melalui tindak tanduknya," katanya.

Sebelumnya Kantor Berita DPA melaporkan bahwa pada Festival Film Cannes yang baru lalu, Stone menyatakan dirinya merasa sedih atas cara China memperlakukan rakyat Tibet dan sebaiknya tak ada seorang pun bersikap tak baik terhadap orang lainnya.

Karma adalah konsep Budha yang menyatakan nasib kita ditentukan oleh perbuatan di masa lampau.

 Aktris bernama lengkap Sharon Vonne Stone, kelahiran Meadville, Pennsylvania, Amerika Serikat, 10 Maret 1958 populer lewat karakter Catherine Tramell dalam film laris Basic Instinct (1992) arahan sutradara Paul Verhoeven.

Ia pernah meraih predikat Aktris Terbaik pada ajang Oscar tahun 1996 lewat film drama Casino (1995) yang didahului perolehan predikat serupa pada ajang Golden Globe tahun 1996. Sementara lewat perannya sebagai Sheila Carlisle dalam film drama seri The Practice ia meraih Emmy Award untuk Outstanding Guest Actress.
 
Stone pernah menikah dua kali. Suami pertamanya, Michael Greenburg, seorang produser  film yang menikahinya pada tahun Agustus 1984, namun perkawinan mereka kemudian bubar pada 1987. Setahun kemudian Stone menikah dengan seorang jurnalis bernama Phil Bronstein, namun pada 2004 ia bercerai lagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com