Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan Insomnia

Kompas.com - 20/01/2009, 15:44 WIB

Apabila Anda penderita insomnia, Anda tidak sendirian. Bahkan, para orang kaya dan terkenal pun mencoba berbagai metode menarik untuk melawan penyakit susah tidur ini. Theodore Roosevelt biasanya meneguk satu shot minuman cognac dicampur dengan segelas susu agar dapat tertidur.

Sementara itu, WC Fields, aktor komedi klasik Amerika, baru dapat tertidur jika ia berada di meja biliarnya. Berbeda lagi dengan Marlene Dietrich, aktris Jerman pertama yang berhasil menembus Hollywood. Ia mengaku satu-satunya hal yang dapat membuatnya terlelap, yaitu roti gandum isi ikan sarden dan daun bombai.

Hal paling ekstrem dilakukan aktris Amerika, Tallulah Bankhead. Dia menyewa PSK homoseksual untuk menemaninya tidur. Mereka ditugaskan untuk menggenggam tangan Tallulah hingga ia terlelap. Cara apa yang Anda lakukan?*

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com