Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini Dede "Manusia Akar" Jalani Operasi Ke-9

Kompas.com - 12/02/2009, 11:41 WIB

BANDUNG, KAMIS — Dede (38) "Manusia Akar" kembali menjalani operasi pengangkatan kutil yang tumbuh di telapak tangan dan kakinya di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.
    
"Operasi ini akan berlangsung kurang dari tiga jam dan prosesnya akan sama seperti operasi sebelumnya," kata salah satu anggota tim dokter penanganan opersi, dr Hardysiswo, kepada wartawan di ruang operasi RSHS Bandung, Kamis.
    
Ia mengatakan, proses operasi yang dilakukan kepada Dede sengaja dibuat tidak terlalu lama supaya kondisi Dede dapat cepat fit setelah menjalani operasi.
    
Menurut dia, tujuan dilakukannya operasi tersebut ialah untuk kutil dan mengoptimalkan kembali fungsi tangan Dede. Sebelum menjalani operasi, Dede dipindahkan oleh beberapa orang perawat beserta keluarganya, dari Ruang RBB Bougenvile Kamar 11, menuju ruang Operasi Lantai 3 Gedung RSHS Bandung, pukul 08.00.
    
Rencananya, pukul 13.00, Direktur SHS Bandung akan mengadakan jumpa pers terkait dengan operasi ke-9 yang dijalani Dede.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com