Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Korban Situ Gintung Terus Berdatangan ke RS Fatmawati

Kompas.com - 28/03/2009, 10:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah korban tragedi Situ Gintung terus bertambah. Pagi ini, dua jenazah baru ditemukan dan dibawa ke ruang jenazah RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (28/3), dengan menggunakan mobil jenazah Koperasi Pegawai RSUD Kabupaten Tangerang, masing-masing pukul 09.45 dan 10.15.

Satu di antara dua jenazah tersebut berhasil diidentifikasi, yakni Herman (37), warga Tasikmalaya yang tinggal di Cirendeu. Sementara itu, jenazah lainnya belum dapat diidentifikasi, dan usia diperkirakan sekitar 20 tahun.

Kedua jenazah yang dalam kondisi bengkak tersebut segera dimasukkan ke dalam kantong mayat. Sejauh ini, belum ada pihak keluarga yang mengambil jenazah tersebut.

Sementara itu, kemarin, menurut Direktur Medik dan Keperawatan dr Tini Sekarwati, RSUP Fatmawati menerima 21 jenazah. Usia jenazah mulai dari 9 hingga 97 tahun. Sebanyak 19 jenazah di antaranya telah dibawa pulang pihak keluarga. Dengan demikian, terdapat 5 jenazah yang belum diambil pihak keluarga hingga berita ini diturunkan.

Sementara itu, korban luka-luka yang dilarikan ke rumah sakit tersebut berjumlah 12 orang, dan tiga di antaranya masih dirawat. Korban rata-rata menderita luka lecet, memar, sesak, pusing, serta trauma. Usia korban mulai dari 13 hingga 61 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com