Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke TPS Mesti Rapi? Enggak Juga!

Kompas.com - 09/04/2009, 10:37 WIB

KOMPAS.com — BAGI sebagian warga Glodok, Jakarta Barat, pergi ke tempat pemungutan suara tak ubahnya pergi ke tempat-tempat resmi lainnya, seperti kantor atau kampus. Sehingga, mereka mesti berpakaian rapi, atau setidaknya mengenakan celana panjang.

Namun, bagi sebagian warga, pergi ke TPS tidak memerlukan kerapian. Cukup dengan busana sehari-hari, seperti kaus, celana pendek, dan sandal jepit.

Ke TPS tidak ubahnya pergi ke pasar, terlebih lokasi TPS 02 dan 03 Glodok memang berhimpitan dengan Pasar Petak Sembilan.

Yuyun, warga Glodok, mengaku ke TPS setelah berbelanja di pasar tersebut. Di tangannya, terjinjing sayuran yang menjulur-julur di cela kantong plastik. "Ya, habis, masa saya mau ke pasar saja (lalu ke TPS) make baju gaun," candanya kepada Kompas.com di lokasi TPS 03.

Pantauan Kompas.com di ruang tunggu TPS 02 dan 03, warga mengenakan pakaian yang beragam, mulai dari pakaian basket jaring-jaring hingga kaus dan jeans, hingga kemeja lengan panjang plus celana bahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com