Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Improvisasi Vokal Andien...

Kompas.com - 19/12/2009, 03:23 WIB

Penyanyi musik jazz, Andien, berspekulasi ketika manggung di acara Chamber Jazz Bentara Budaya Jakarta Music Performance pada Kamis (17/12) malam. Katanya, baru kali ini ia tampil dengan konsep yang rada berbeda seperti penampilan biasanya. Idealisme Andien pun ikut menambah pesona musiknya malam itu.

Chamber Jazz di Bentara Budaya Music Performance, yang menyuguhkan permainan apik musikus Iwan Hasan (gitar), Mery Kasiman (piano), dan Enggar Widodo (tuba), ikut melengkapi vokal Andien yang jazzy. ”Saya senang banget, sebenarnya sudah berkali-kali dengar tentang Bentara Budaya Jakarta dari teman-teman yang sering main di sini,” ungkap Andien seusai manggung di BBJ, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis lalu.

Sejauh yang Andien tahu, BBJ acap kali menyuguhkan sajian musik yang cukup berbeda. ”Yang aku dengar, Bentara Budaya Jakarta itu idealis banget. Kebetulan Mas Iwan memang pengin sekali bawain jazz, dan akhirnya ngajak aku, dan aku senang sekali,” tutur Andien.

Tak dinyana saat tampil Andien justru sangat memukau. Improvisasi vokal Andien menyihir ratusan penonton yang memadati BBJ. Apalagi ditambah dengan permainan gitar yang atraktif dari Iwan serta penampilan kreatif dan cantik dari Merry dan Enggar.

Sebanyak 11 lagu yang dilantunkan Andien pun memuaskan penonton, seperti ”Honeysuckle Rose”, ”Is You Is or Is You Ain’t My Baby”, ”Invitation”, ”Sunburst”, ”My Favorite Things”, ”Falling Grace”, ”Blue Bosba”, ”So Many Stars”, ”Static Motion” (disajikan dengan harp gitar), ”Wouldn’t It Be Loverly”, dan ”Waters Of March”. (C7-09/Kompas.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com